ADVERTISEMENT

Antisipasi Peningkatan Konsumsi Harian BBM di Masyarakat, Pertamina Pastikan Stok Pertalite Aman

Jumat, 12 Agustus 2022 16:35 WIB

Share
Ilustrasi Bahan Bakar Bersubsidi. (ist)
Ilustrasi Bahan Bakar Bersubsidi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk 15 hari ke depan, Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, masih aman.

Area Manager Comm Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyatakan, proses pendistribusian BBM Pertalite sejauh ini masih dalam kondisi yang aman.

Sekalipun saat ini bahan bakar yang disubsidi oleh Pemerintah tersebut mengalami peningkatan konsumsi harian.

Eko menambahkan setelah terbit revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, aturan ini yang akan menjadi acuan kebijakan penyaluran Pertalite kepada masyarakat.

Untuk saat ini Pertamina masih terus membuka pendaftaraan kendaran melalui website Subsidi Tepat Mypertamina untuk kendaraan roda empat yang berhak mendapatkan BBM subsidi dengan jenis Pertalite dan Solar.

Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi Mypertamina dan juga dapat berkonsultasi langsung di SPBU apabila terkendala secara online.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan serta yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan," ujar Eko dalam keterangan resminya, Jumat, (12/8/2022).

Sebelumnya, masyarakat di sejumlah wilayah mengeluhkan kehabisan pertalite di SPBU.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting membantah kabar mengenai kemungkinan kelangkaan Pertalite.

Menurutnya, kekosongan tersebut diakibatkan BBM sedang dalam proses distribusi ke sejumlah SPBU.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT