Wow Mantap! Dalam Satu Bulan Polres Bogor Ciduk 15 Pengedar dan Pengguna Narkotika

Kamis, 11 Agustus 2022 15:44 WIB

Share
15 Pengedar dan Pengguna Narkotika yang ditangkap Polres Bogor.(panca)
15 Pengedar dan Pengguna Narkotika yang ditangkap Polres Bogor.(panca)

BOGOR,  POSKOTA.CO.ID -  Satuan Narkoba Polres Bogor berhasil menciduk 15 pengedar dan pemakai narkoba dalam satu bulan terakhir ini, para tersangka ini berhasil diamankan disejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dari tangan 15 tersangka tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 500 gram sabu dan 99 gram ganja, yang mana para pelaku ini didominasi sebagai pekerja swasta.

"Dari 15 tersangka ini ada yang merupakan penyalahguna dan pengedar. Mereka dikenakan pasal 111 ayat 1 dan  2, atau pasal 112 dan 114 Undang-Undang narkotika," kata Iman.

Para pengedar ini, kata Iman, dalam transaksinya menggunakan modus tempel untuk bertukar barang dengan uang di titik yang telah ditentukan.

"15 terasangka ini terancam 4 sampai 20 tahun penjara. Sedangkan untuk rehabilitasi para tersangka tentunya harus dilakukan dengan asesment serta melihat barang bukti yang dimiliki oleh para tersangka," paparnya

 

Iman menjelaskan, maraknya peredaran narkoba di wilayah Bogor lantaran Kabupaten Bogor merupakan penyangga ibukota yang masuk kedalam wilayah aglomerasi Jabodetabek. Sehingga menjadi sasaran para bandar untuk menjual narkoba.

"Karena Bogor memiliki wilayah perbatasan yang banyak, sehingga banyak pengedar yang keluar masuk Bogor. Kita juga terus mempersempit wilayah peredarannya," kata Iman.

15 orang tersangka ini merupakan hasil pengungkapan dari 13 pekara dalam satu bulan terakhir. Bahkan, lanjut Iman, pihaknya saat ini tengah memburu bandar-bandar besar yang memasarkan narkoba di wilayah Bogor.

"Peredaran yang cukup masif itu di Bogor dan Depok dan pangsa pasar para pengedar ini rata-rata masyarakat yang berpenghasilan," pungkasnya. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar