Heboh, Pembunuh Ibu dan Anak Setahun Lalu di Subang Tertangkap, Ternyata Anak Buah Kapal (ABK), Ini Penjelasannya

Kamis, 11 Agustus 2022 04:57 WIB

Share
Terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang
Terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Alhamdulillah, setelah satu tahun kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang dengan korban Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) yang ditemukan di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021 lalu, akhirnya terungkap.

Pelakunya berinisial Sis, seorang ABK Kapal Nelayan yang ditangkap di Kali Adem, Jakarta Utara 2 Agustus 2022 lalu. Personil gabungan dari Polda Jabar, Polres Subang, Polairud Polda Metro Jaya, Polres Tanjung Priok dan Polsek Sunda Kelapa menciduk tersangka Sis di kapal KM. NAULI JAYA yang bersandar di pelabuhan Muara Angke.

Informasi awal yang diperoleh Poskota adalah, para petugas gabungan tersebut meyakini bahwa Sis, pada saat kejadian berada di lokasi TKP pembunuhan. Pada saat penangkapan Sis sempat diinterogasi di Markas Unit Kali Angke sebelum dibawa ke Subang.

Ada pun penangkapan tersebut atas bantuan istri tersangka di mana polisi mendapati petunjuk bahwa KM Nauli Jaya di mana yang Sis adalah salah satu ABK nya akan bersandar di Kepaluan Seribu yang kemudian berlanjut di Muara Angke. 

Setelah melakukan pengintaian, petugas gabungan pun menciduk Sis beberapa saat kapal Nauli bersandar.
 
Sebelumnya Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., memberikan isyarat bahwa sudah ada titik terang ihwal kasus Subang yang sudah mengendap satu tahun.

Tanggal 18 Agustus tahun 2021 terjadi kasus pembunuhan yang menggegerkan di mana  Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan di bagasi mobil Alphard dalam kondisi ditumpuk. 

Sebanyak 121 orang dan memeriksa lebih dari 216 item barang bukti di 10 TKP tetapi polisi menemui jalan buntu.

Kasus menghebohkan ini sampai melibatkan Polda Jabar, Mabes Polri tetapi tetap gelap. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar