ADVERTISEMENT

Penderita Sakit Tulang Kesulitan ke Rumah Sakit, Petugas Damkar Evakuasi dari Lantai Dua Gunakan Alat Khusus

Rabu, 10 Agustus 2022 19:01 WIB

Share
Petugas Damkar sedang mengevakuasi warga
Petugas Damkar sedang mengevakuasi warga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID
Aksi heroik dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar) saat mengevakuasi seorang warga bernama Utomo Cahyadi (40) yang menderita sakit tulang belakang, Selasa (9/8/2022) malam.

Utomo awalnya hendak dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Namun keluarganya kesulitan untuk menurunkan, sebab dia tinggal di lantai dua rumah di Jalan Kp Bali RT008 RW004, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Irwan Muhrojwan, Dabru B Kalideres mengatakan, awalnya keluarga dan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kesulitan menurunkan korban yang tinggal di lantai dua dikarenakan akses jalan yang sempit dan tangga yang curam.

Lalu personil mendapat informasi itu, datang ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap. Tiba di sana, ternyata petugas juga mendapatkan beberapa kendala.

"Sampai TKP tim Rescue Sektor Kalideres agak kesulitan karena tidak ada tambatan untuk membuat rangkaian dan adanya kabel listrik yang mengganggu proses evakuasi," kata Irwan saat dikonfirmasi.

Namun petugas tidak menyerah begitu saja, akhirnya tim Rescue pemadam berjumlah lima orang itu, membuat rangkaian dengan menggunakan tangga dan tandu basket untuk mengevakuasi korban.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama dari tim Dinkes dan warga Di TKP tim Rescue Pemadam Sektor Kalideres berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," tuturnya.

Aksi pertolongan tersebut berlangsung sangat dramstis.

Dalam video yang diterima poskota, petugas pemadam bersama warga berbondong-bondong menolong dengan menurunkan korban.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT