Nah Kan! Putri Candrawathi Tak Bisa Berkata-kata Saat Dimintai Keterangan, LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Tidak Butuh Perlindungan Lagi!

Rabu, 10 Agustus 2022 19:54 WIB

Share
Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo (Foto: ist/diolah dari google)
Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo (Foto: ist/diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyebut bahwa istri Irjen Ferdy Sambo enggan memberikan jawaban ketika dimintai keterangan di rumah pribadinya pada Selasa (9/8/2022).

Adapun, LPSK datang ke rumah istri Ferdy Sambo membawa serta tim psikologi dan psikiater untuk permohonan wawancara. Lantas, Putri Candrawathi tak bisa berkata-kata saat dimintai keterangan.

Hal ini diungkapkan oleh ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, ia menyebut Putri Candrawathi menolak menjalani asesmen dari LPSK. Pihaknya lantas menyebut bahwa istri Ferdy Sambo tidak butuh perlindungan lagi.

 

Hasto menyebut bahwa Putri Candrawathi berdalih masih trauma dengan peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo sebulan lalu, tepatnya pada Jumat (8/7/2022).

"Beberapa permohonan wawancara berkaitan dengan kondisi psikologis maupun psikiatrinya bu P (Putri) ya. Tapi tetap tidak dijawab," ujar Hasto dihubungi wartawan pada Rabu (10/8/2022).

Ketua LPSK juga mengungkapkan bahwa Putri Candrawathi tidak menggubris pihaknya saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyataan secara tertulis.

 

"Apakah sebaiknya tertulis misalnya pertanyaannya tertulis jawabannya tertulis tidak direspons juga," ujar Hasto.

Oleh karenanya, Hasto pun menyimpulkan bahwa istri Ferdy Sambo tidak butuh perlindungan lagi dari LPSK.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar