Viral Polisi Gadungan di Cideng, Kapolres Jakpus: Pelaku Mirip Anggota Kita

Minggu, 7 Agustus 2022 09:56 WIB

Share
Tangkapan layar video viral polisi gadungan tengah menilang di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.
Tangkapan layar video viral polisi gadungan tengah menilang di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar di media sosial sebuah video tayangan polisi yang diduga gadungan sedang menilang warga di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Kapolres Jakarta Pusat, Kombespol Komarudin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan pencarian terkait siapakah orang yang mengaku sebagai polisi tersebut.

"Nah ini sampai saat ini, kami masih terus melakukan pencarian terhadap orang yang katanya polisi," ungkap Komarudin saat dihubungi, Minggu, (7/8/2022).

Namun, kata Komarudin, apabila diamati berdasarkan gestur dan bentuk badan, terdapat anggotanya yang mirip pelaku tersebut.

"Kami sudah sampai melakukan pencocokan dengan beberapa anggota, yang identik ataupun mirip, mulai dari gestur, bentuk badan dan lain sebagainya. kita masih terus melakukan penyelidikan," ucapnya.

Kemudian setelah ditelusuri dan dilakukan pencocokan, akhirnya dugaan tersebut dapat terbantahkan. Sebab, ternyata pihak terkait yang dikatakan mirip sedang dalam perawatan dokter di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Emang ada yang mirip-mirip namun setelah kita dalami lebih lanjut ternyata yang bersangkutan sedang di RS Polri Kramat Jati. Artinya mungkin bisa sedikit terbantahkan. Nah makanya kami terus melakukan. Coba cari ini siapa yang ciri-cirinya seperti ini. Upaya yang kita lakukan sampai saat ini setiap hari," jelas Komarudin.

"Kalau dari video yang kita dapatkan, si pembuat video itu menyampaikan dan meyakini bahwa itu polisi gadungan yang menyerupai petugas. Namun kami juga tidak hanya putus sampai disitu saja. kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti ternyata itu polisi betulan," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, pihaknya mengerahkan tim pengamanan internal polisi untuk mengawasi wilayah tersebut.

Diantaranya wilayah-wilayah yang sering dikeluhkan masyarakat ihwal adanya polisi gadungan, seperti ruas jalan Mangga Dua, Roxy, Suryapranoto, dan lain sebagainya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar