Bangkitkan Semangat Nasionalisme Warga Pandeglang, Puskesmas Patia Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Kamis, 4 Agustus 2022 09:06 WIB

Share
Kepala Puskesmas Patia, Pandeglang saat membagikan bendera merah putih kepada warga. (Foto: Samsul Fatoni)
Kepala Puskesmas Patia, Pandeglang saat membagikan bendera merah putih kepada warga. (Foto: Samsul Fatoni)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Membangkitkan semangat nasionalisme warga dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, pihak Puskesmas Patia, Kabupaten Pandeglang membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Tak hanya sebatas membagikan bendera tersebut, pihak Puskesmas dan jajaran Muspika Patia lainnya juga meminta warga mengibarkan sang saka Merah Putih di depan rumahnya masing - masing dalam memeriahkan 17 Agustus 2022 (HUT RI).

Pihak Puskesmas dan jajaran Muspika lainnya, keliling menyisir rumah - rumah warga yang belum memasang bendera Merah Putih. Warga yang di depan rumah belum ada bendera, diberinya bendera Merah Putih tersebut agar dipasang dan dikibarkan di halaman depan rumah warga tersebut.

Kepala Puskesmas Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sri Rezeki mengungkapkan, dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat untuk semangat dan menyemarakan 17 Agustus.

Salah satu ajakan tersebut, dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga, dan memasangnya di depan rumah warga. "Iya, ini sebagai upaya dalam menumbuhkan jiwa Nasionalisme warga," ungkap Sri, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pejuang terdahulu, yang harus mengeluarkan keringat bahkan darah dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

"Maka, dengan ini kaki harap warga yang ada di desa - desa termotivasi dan bangkit lagi semangat nasionalismenya. Salah satunya dengan memasang dan mengibarkan sang Merah Putih," katanya.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Camat Patia, Atang Suhana mengaku, aksi bagi - bagi bendera Merah Putih kepada warga tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus ajakan kepada warga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Karena menurutnya, semangat menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia harus tertanam dalam jiwa, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan bagi pahlawan terdahulu.

"Maka dalam menyambut HUT Indonesia ke 77 ini, kami harap warga yang belum memasang bendesa di depan rumahnya agar memasangnya," harapnya. (Samsul Fatoni).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar