ADVERTISEMENT

LPSK Klaim Hasil Asesmen Bharada E Masih Didalami Psikolog

Minggu, 31 Juli 2022 23:48 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban menyebut, asesmen Bharada E masih didalami Psikolog. Diketahui, Bharada E telah mendatangi LPSK terkait kasus yang menewaskan Brigadir J.

Ketua LPSK, Hasto Atmojo mengatakan, selain itu asesmen Psikolog, pihaknya juga mendalami untuk investigasi.

"Psikologis kita juga mendalami untuk investigasi juga. Jadi hasilnya nanti dua itu, hasil asesmen psikologi nya gimana dan hasil asesmen investigasi bagaimana," ujarnya dikonfirmasi wartawan, Minggu (31/7/2022).

Menurut Hasto, investigasi dilakukan untuk mendalami substansi perkara pidana yang dilakuka  Bharada E.

 

"Jadi kita coba melihat yang bersangkutan ini status hukumnya apa dia saksi atau korban atau dia saksi korban. Kedua lalu soal signifikansi keterangannya dalam proses peradilan pidana ini bagaimana. Kesaksinya kira-kira gak signifikan ya gak perlu perlindungan dari LPSK," jelasnya.

]Sebelumnya, Bharada E mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Jumat (29/7).

Dia datang untuk menjalani asesmen oleh LPSK terkait permohonan perlindungan sebagai saksi atau korban dalam baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Adapun agenda Bharada E hari ini untuk penilaian psikologis. Tahapan ini merupakan rangkaian investigasi bagi LPSK sebelum menentukan apakah pemohon berhak mendapatkan perlindungan. (Pandi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT