ADVERTISEMENT

Kapolri Percepat Penyidikan Tewasnya Brigadir J. Kadiv Humas: Kita Tunggu Hasil Autopsi

Kamis, 28 Juli 2022 18:12 WIB

Share
Kolase foto Bharada E dan Brigadir J (Foto: ist.)
Kolase foto Bharada E dan Brigadir J (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah melakukan proses penyidikan aksi baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir Yosua alias Brigadir J di Rumah Singgah Dinas Kadiv Propam Nonaktif, Irjen Ferdy Sambo.

Adapun peristiwa berdarah baku tembak dua ajudan Kadiv Propam nonaktif diketahui terjadi pada Jumat 8 Juli 2022.

Saat ini Timsus yang dipimpin Perkumpulan Dokter Forensik Indonesia telah selesai melakukan proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa saat ini pihaknya hanya tengah menunggu hasil dari proses autopsi ulang jenazah yang dilakukan pada Rabu kemarin.

"Percepat penyidikannya sambil menunggu hasil labfor dan dokter forensik terkait autopsi kemarin," kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2022).

Sebelumnya, Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dokter Ade Firmansyah pimpin langsung proses autopsi ulang jenazah Brigadir Pol Novryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J Rabu siang.

"Dokter Ade Firmansyah Sugiarto sebagai ketua tim kedokteran forensik yang melakukan ekshumasi dan autopsi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jambi, Rabu (27/7/2022).

Dokter Ade, sendiri merupakan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI).

Demikian, Dedi belum menjelaskan terkait dengan jumlah dokter forensik yang terlibat dalam proses autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Kondisi serupa juga ia sampaikan terkait lamanya proses autopsi terhadap Brigadir J hingga hasilnya didapati oleh tim forensik.

Dedi mengatakan, seluruh teknis pemeriksaan autopsi akan disampaikan oleh Ketua Tim Forensik.

"Ya nanti dari dokter Ade yang langsung melaksanakan autopsi ulang yang berkompeten yang bisa menyampaikan," pungkasnya. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT