Nah Kan, Polres Jakpus Bubarkan Citayam Fashion Week, Buntut Kericuhan Penertiban Parkir Liar Pengunjung

Rabu, 27 Juli 2022 19:34 WIB

Share
Tangkapan layar video bentrokan warga setempat dengan petugas Dishub DKI. (Ist)
Tangkapan layar video bentrokan warga setempat dengan petugas Dishub DKI. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin membubarkan kerumunan warga dan pengunjung arena Catwalk Dukuh Atas.

Pembubaran itu dilakukan setelah muncul keributan antara pihak yang mengaku sebagai warga setempat dengan pengunjung Citayam Fashion Week (CFW) serta petugas Dishub yang melakukan penertiban terhadap parkir liar.

"Iya, iya, ada (dibubarkan)," katanya, Rabu (27/7/2022).

 

Sekedar informasi, video adu mulut antara warga dengan petugas Dishub viral pada Rabu siang. Mereka memprotes petugas Dishub yang mengangkut sepeda motor pengunjung CFW yang parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan.

Beruntung, adu mulut itu tak berlangsung lama. Petugas Polisi datang membubarkan kerumunan warga yang mulai terpengaruh emosi dan berhadap-hadapan dengan petugas Dishub.

Kemudian, Komarudin menjelaskan kronologi pembubaran itu. Komarudin mengatakan, keributan bermula saat petugas Dishub DKI menertibkan parkir liar yang diduga dikelola oleh warga setempat.

Tak terima dengan aksi petugas, warga tersebut memprotes dan meminta petugas membubarkan CFW yang jadi pemicu parkir.

 

"Jadi mereka itu melakukan mengelola parkir-parkir liar kemudian diterbitkan oleh Dishub, karena ditertibkan mereka tidak boleh parkir dan mereka merasa sebagai warga di situ mereka minta kegiatannya dibubarkan sekalian. Jangan cuman motornya diangkut tapi kegiatannya dibubarin," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar