ADVERTISEMENT

Ajudan Irjen Ferdy Sambo Masih Sempat Tertawa-tawa Sebelum Brigadir J Tewas Tertembak, Komnas HAM Sebut Bharada E Akui Telibat

Rabu, 27 Juli 2022 18:39 WIB

Share
Kolase foto Bharada E dan Brigadir J (Foto: ist.)
Kolase foto Bharada E dan Brigadir J (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Perkembangan terbaru dalam kasus penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J kembali terungkap. Hal ini usai Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memangil para ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, termasuk tokoh yang diduga sebagai eksekutor, Bharada E.

Adapun, Komnas HAM mengungkap momen ajudan atau aide de camp (ADC) Irjen Ferdy Sambo, sebelum insiden penembakan yang menewaskan Brigadir J pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Disebutkan bahwa para ajudan Irjen Ferdy Sambo masih sempat tertawa-tawa dan bercanda, sebelum Brigadir J tewas tertembak di kompleks rumah dinas Polri, di wilayah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

 

Hal tersebut diungkap Komisioner Komnas HAM Choirul Anam setelah pemeriksaan enam ajudan Ferdy Sambo. Enam ajudan itu termasuk Bharada E, yang disebut terlibat baku tembak usai memergoki penodongan dan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J pada istri Irjen Ferdy Sambo.

"Jawaban yang paling penting adalah memang muncul tertawa-tawa. Artinya riang enak ngobrolnya dalam satu momen tertentu yang nanti akan kami umumkan," ujar Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Choirul Anam mengungkap bahwa situasi ajudan Irjen Ferdy Sambo penting bagi Komnas HAM. Hal itu untuk mengetahui jawaban soal ancaman pembunuhan kepada Brigadir J.

 

"Termasuk kalau itu tadi apakah ada ancaman dan sebagainya. Itu juga jadi pertanyaan kami, termasuk juga sekuen yang paling dekat dengan jam kematian yang kami tanya bagaimana dengan situasi dan sebagainya," kata Anam.

Sementara diketahui Bharada E resmi memenuhi panggilan Komnas Ham pada Selasa (26/7/2022). Ia diperiksa selama 5 jam, yakni sejak pukul 13.20 WIB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT