Wow! Demokrat DKI Jaring Bacaleg Tahap I, Diikuti Unsur Profesional, Birokrat, Selebgram hingga Kaum Minoritas

Senin, 25 Juli 2022 20:30 WIB

Share
Pembukaan Bacaleg Demokrat DKI. (foto:aldi)
Pembukaan Bacaleg Demokrat DKI. (foto:aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meski tahun politik masih 2 tahun lagi, namun partai-partai sudah memanaskan mesin mengusung kader-kader terbaiknya untuk mengikuti kontestasi politik dan maju menjadi calon legislatif (caleg) 2024 mendatang.

Tak terkecuali, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta yang hari ini resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI tahap I yang dibuka mulai sejak Sabtu 23 Juli, hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

 

"Demokrat Jakarta memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Jakarta untuk bergabung, berjuang bersama Demokrat DKI Jakarta dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan bersama," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai inklusif, nasionalis relegius yang terbuka bagi siapapun.

Sebab, menurutnya, Penjaringan Bacaleg ini dilakukan lebih awal dengan seleksi ketat agar bisa mendapatkan kader-kader bangsa mumpuni dan mampu berlaga dalam pileg 2024 dalam memenangkan hati, pikiran dan suara masyarakat Jakarta.

Sebagai informasi, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta terbuka untuk siapapu dan dapat dilakukan melalui website resmi kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya, tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta, Desie Christyana Sari yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengungkapkan, antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi. 

Padahal, ungkapnya, pendaftaran Bacaleg baru dibuka per 23 Juli 2022 kemarin.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar