ADVERTISEMENT

Pagar Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Anies: Semangat The Jakmania Luar Biasa Tinggi

Senin, 25 Juli 2022 08:39 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konperensi pers di JIS. (foto:aldi)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konperensi pers di JIS. (foto:aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pagar tribun Jakarta International Stadium (JIS) yang ambruk saat grand launching.

Menurutnya, hal itu terjadi karena semangat dari The Jakmania dan supporter Persija Jakarta yang menonton klub kebanggaannya.

"Saya rasa tadi karena semangatnya yang luar biasa tinggi dan ini baru pertama digunakan," kata Anies saat konferensi pers di Media Center JIS, Minggu (24/7/2022).

Anies menyebut peristiwa ini sebagai bagian dari proses pembelajaran, terutama dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Dia lantas mengibaratkan kejadian tersebut dengan pertumbuhan gigi.

"Kalau analoginya ini growing pain, growing pain itu gigih tumbuh kalau gigi tumbuh itu dokter tidak akan bilang itu penyakit, tapi proses alami sebuah pertumbuhan," ujarnya.

"Sama seperti ini bagian dari proses alami, kita tumbuh bersama digunakan lalu ada feedback ada perbaikan lalu insyaallah nanti akan bisa terpenuhi yang menjadi kebutuhan," sambungnya.

Kemudian, Anies mengatakan hadirnya stadion bertaraf internasional ini memang menjadi program kampanye dirinya untuk The Jak dikala mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI 2017 lalu.

“Ya, hari ini (janji) itu tuntas, dan kami berharap the Jakmania terus lah menjadi suporter teladan, terus lah menjadi penjaga nyalanya semangat para pemain kita di lapangan," kata Anies.

Janji ini semakin diperkuat pada tahun 2018 saat Persija Jakarta menjuarai Liga 1. Di saat menjamu pemain Persija dan tim di Balai Kota DKI Anies kembali umbar janji untuk mendirikan stadion untuk Persija. 

Memang kala itu, lanjut Anies, tim Persija Jakarta tidak memiliki stadion sendiri setelah sebelumnya Stadion Lebak Bulus akhirnya diratakan karena pembangunan moda transportasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT