ADVERTISEMENT

Catat Ya! Tebet Eco Park Dibuka Awal Agustus 2022, Pemkot akan Terapkan Tarif Parkir Progresif

Jumat, 22 Juli 2022 12:56 WIB

Share
Taman Tebet Eco Park. Ahmad Tri Hawaari
Taman Tebet Eco Park. Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Tebet Eco Park rencananya akan dibuka pada awal bulan Agustus 2022. Saat pembukaan taman, pemkot DKI juga akan memberlakukan  tarif parkir progresif .

Pemberlakuan parkir itu dilakukan seusai pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas taman rampung. Kendati, sejauh ini Tebet Eco Park masih ditutup sementara.

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Selatan Susilo Dewanto mengatakan, tarif parkir progresif kendaraan mobil yakni Rp 5.000 untuk satu jam pertama kemudian dilanjut Rp 4.000 pada jam berikutnya.

Sedangkan, untuk tarif parkir progresif kendaraan motor yakni Rp 2.000 pada satu jam pertama, dan Rp 2.000 di jam selanjutnya.

"Tarif ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2012 Tentang Biaya Parkir pada penyelenggaraan fasilitas parkir untuk umum di luar badan jalan," ujar Susilo melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (22/7/2022).

Nantinya, tarif parkir progresif itu diberlakukan di lima kantong parkir yang disediakan di sekitar Tebet Eco Park.

Kelima kantong parkir berada di lahan Sarana Jaya, SMPN 73 Jakarta, Gedung Graha Pratama, Gedung Wisma Pede, dan Pom Bensin SPBU 31-128.

"Tiap lahan memiliki kapasitas yang berbeda baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," ucap Susilo.

Susilo menambahkan, lahan Lahan Sarana Jaya dapat menampung sekitar 102 mobil dan 335 motor. Namun lahan itu saat ini masih dalam proses pengerjaan.\

Sedangkan lahan parkir pada halaman SMPN 73 Jakarta berkapasitas 50 mobil dan 200 motor.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT