ADVERTISEMENT

Polisi Sebut 10 Korban Tewas Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Telah Teridentifikasi

Selasa, 19 Juli 2022 12:25 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.(Adam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.(Adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi merampungkan hasil identifikasi ke-sepuluh korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Transyogi, Jatisampurna, Bekasi pada Senin (18/7/2022) sore.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, korban meninggal dunia yang telah teridentifikasi itu, 9 di antaranya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, dan 1 lainnya di RS Permata Cibubur.

"Yang pertama, atas nama Siti (52) di RS Permata Cibubur, merupakan warga Limus Pratama Regency, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kemudian, sepasang suami istri atas nama Suparno (51) dan Priyastini (50) merupakan PNS TNI AL, beralamat di Kompleks TNI AL Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor," ujar Zulpan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7/2022).

Perwira menengah Polri itu melanjutkan, korban berikutnya bernama Abdi Nurcahyanto (22) seorang ojek online, beralamat di Kali Baru, Cilodong, Kota Depok. Serta Yus Supriatna (50), wiraswasta warga Kampung Cikeas Hilir, Ciangsana, Kabupaten Bogor.

"Lalu atas nama Sugiatni (38) warga Desa V, Kujang Bayan, Purworejo, Jawa Tengah, serta M Sirad (41) warga Desa V, Kujang Agung Bayan, Purworejo, dan Moh Ruslan (44) warga Pancalang, Kuningan, Jawa Barat," beber dia.

"Sementara dua korban lainnya, yakni Shinto Hutapea (48) warga Cililitan Besar, Jakarta Timur dan Warnih (42) warga Kampung Cikeas Hilir, Ciangsana, Kabupaten Bogor," sambung Zulpan.

Mantan Kapolsek Metro Gambir itu menambahkan, terkait dengan proses penyelidikan dan penyidikan dalam kasus kecelakaan ini, akan ditangani oleh Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota.

"Nanti akan dibantu juga oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya," tukasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, insiden laka lantas maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dengan sejumlah kendaraan lain, terjadi di Jalan Transyogi, Jatisampurna, Bekasi pada Senin (18/7/2022) sekira pukul 15.29 WIB sore hari kemarin.

Dalam insiden mengerikan tersebut, 10 orang dinyatakan tewas dan 5 lainnya luka-luka akibat tertabrak truk tangki yang diduga mengalami rem blong saat tengah melintas di lokasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT