ADVERTISEMENT

Breaking News! Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo Sebagai Kadiv Propam, Akankah Kasus Penembakan Brigadir J Jadi Jelas?

Senin, 18 Juli 2022 19:17 WIB

Share
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (foto: Ist.)
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (foto: Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv PropamPolri pada Senin (18/7/2022).

Penonaktifan ini berkaitan dengan kasus adu tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di wilayah Duren Tiga, Jakarta Selatan yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Hal itu disampaikan oleh Kapolri dalam konferensi pers yang dilakukan di Mabes Polri pada Senin (18/7/2022).

"Kita melihat ada spekulasi-spekulasi yang muncul tentunya ini akan berdampak terhadap proaes penyidikan yang kita lakukan.” Ujar Kapolri Listyo Sigit di Mabes Polri.

 

“Oleh karena itu, malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Ferdy Sambo sementara jabatannya dinonaktifkan dan kemudian jabatan tersebur saya serahkan ke Pak Wakapalori," lanjut Kapolri.

Sebelumnya diketahui, keluarga Birgadir J sempat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga DPR RI untuk memberikan perhatian ke Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri diminta untuk segera menonaktifkan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai buntut kasus adu tembak antara Brigadir J dan Bharada E yang banyak kejanggalan.

Disebutkan kematian Brigadir J menyisakan tanda tanya sebab ada sejumlah kejanggalan. Seperti ponsel pribadi miliknya yang hilang, CCTV komplek rumah Irjen Ferdy Sambo yang rusak sehari setelah peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/7/20220 itu, dan ketua RT yang tidak tahu serta enggan memberi keterangan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT