ADVERTISEMENT

Ditinggal Pemilik, Mobil Parkir Sembarangan di Jalan Alternatif Sentul Diderek Dishub Bogor

Jumat, 15 Juli 2022 16:54 WIB

Share
Mobil diderek Dishub Kabupaten Bogor (ist)
Mobil diderek Dishub Kabupaten Bogor (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Dinas Perhubungan (Dishub) berserta Petugas Satlantas Polres Bogor, melakukan sanksi derek terhadap mobil yang diparkir sembarangan dan ditinggal pemiliknya dijalur Alternatif Sentul, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jum'at (15/7/22).

Kadishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, selain melanggar peraturan daerah (Perda) terkait parkir sembarangan di kawasan tertib lalulintas, keberadaannya dinilai dapat membahayakan pengendara lain yang melintas.

"Dishub Kabupaten Bogor bersama petugas Stlantas Polres Bogor menderek sejumlah mobil yang ditinggal pemilimnya yang terparkir sembarangan dibahu jalan. Hal ini dilakuakn untuk menegakan Perda terkait parkir sembarangan dikawasan tertib lalulintas dijalur Alternatif sentul, Cibinong, Kabupaten Bogor," kata Agus Ridho.

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Bogor ini menambahkan, Petugas Dishub bersama Petugas Satlantas Polres Bogor melakukan penyisiran ke berbagai titik. Hasil dari razia kali ini, petugas mendapati sejumlah mobil taksi dan mobil pribadi yang ditinggal pemiliknya terparkir sembarangan dibahu jalan.

 

 

"Selain melanggar Perda yang ada, keberadaan mobil tersebut dinilai dapat membahayakan pengendara lain yang melintas," tegasnya.

Selain sanksi berupa Tilang, tegas Ridho, kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan tersebut oleh petugas langsung diderek dan dibawa kekantor Dishub Kabupaten Bogor.

"Saya harap dengan penindakan derek ini, kedepannya tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan. Bagi para pelaku usaha yang berada ditepian jalan agar menyediakan kantung parkir agar pengunjung yang membawa kendaraan tidak parkir sembatangan," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT