Terungkap! Motif Polisi Tembak Polisi, Bharada E Membela Diri hingga Brigadir J Terbunuh

Selasa, 12 Juli 2022 08:59 WIB

Share
Ilustrasi penembakan. (foto: ist)
Ilustrasi penembakan. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Brigadir J dengan Bharada E terlibat adu tembak di dalam rumah dinas dikawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam insiden adu tembak keduanya tersebut, Brigadir J tewas setelah mengalami 7 kali tembakan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa Bharada E melepaskan tembakan kepada Brigadir J lantaran membela diri. Ia menjelaskan, Brigadir J saat itu yang melepaskan tembakan terlebih dahulu kepada E.

"Jadi Bharada E melakukan pembelaan ketika mendapatkan ancaman dari Brigadir J dengan tembakan jadi bukan menodong, tapi sudah melakukan oenembakan terhadap Bharada E. Sehingga Bharada E melakukan tembakan pembalasan," ujar Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

Awalnya, Brigadir J tiba-tiba memasuki kamar pribadi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Kemudian di dalam kamar tersebut hanya kedapatan sang istri Irjen Ferdy Sambo yang tengah beristirahat.

Selanjutnya, kata Ramadhan, Brigadir J langsung melecehkan istri pimpinannya tersebut dengan menodongkan senjata kearahnya. Mengetahui hal itu, sang istri Kadiv Propam Polri langsung berteriak hingga terdengar Bharada E.

"Kemudian brigadir J melakukan tindakan, pelecehan. Dan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol, ke kepala istri kadiv propam. Sontak ketika ibu kadiv propam berteriak, dan berteriak mentai tolong akibat teriakan tersebut brigadir J panik dan keluar dari kamar," ucap Ramadhan.

Kendati demikian, Brigadir J yang kepergok Bharada E keluar dari kamar pribadi pimpinannya lantas menanyakan apa yang dilakukan Brigadir J kepada istri pimpinannya tersebut.

Namun, tanpa merespon dengan pertanyaan Bharada E, Brigadir J langsung menembak E. Setelah itu terjadilah baku tembak antar keduanya.

"Jadi ketika berteriakan (istri Kadiv Propam Polri) Brigadir J keluar, nah teriakan itu kan didengar oleh Bharada E, Bharada E tanya ada apa bang, bukan dijawab tapi direspon dengan tembakan," ujar Ramadhan.

Adapun insiden baku tembak tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 lalu di kediaman Rumah Dinas pejabat Mabes Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar