Golkar Berharap Demokrat Merapat ke KIB, Kalau Gabung akan Sangat Positif

Senin, 11 Juli 2022 22:11 WIB

Share
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin langsung deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Pulau Kalimantan.(Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin langsung deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Pulau Kalimantan.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Golkar berharap Partai Demokrat bisa merapat untuk bergabung bersama KIB (Koalisi Indonesia Bersatu). Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kalau kita sih peluangnya ingin 100 persen, dari kita inginnya,” ujarnya di Jakarta, Senin, (11/7/2022).

Agus menyambut positif jika di kemudian hari Partai Demokrat berkoalisi bersama Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini tergabung kedalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut Agus Gumiwang, kalau Demokrat gabung akan sangat positif. “Saya kira akan sangat positif. Kalau Demokrat masuk, bagus,” tuturnya.

Dia mengatakan saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih menyusun visi dan misi untuk kemudian bisa melahirkan berbagai program yang bisa ditawarkan kepada masyarakat.

Penyusunan tersebut tidak harus menunggu ada satu partai lain yang resmi gabung berkoalisi.

Agus menjelaskan, visi misi yang belum rampung tersebut mesti disusun dengan baik. Jika sudah terbentuk, nantinya bakal menelurkan program-program di setiap jangka waktu.

Dia menyampaikan bahwa program-program tersebut bakal menyasar kepada semua sektor. Baginya, sektor ekonomi yang paling dilirik oleh Koalisi Indonesia Bersatu.

“Semua dong, yang terpenting kan ekonomi. Semua penting dari sektor ekonomi, punya kontribusi,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Golkar memberi sinyal bakal ada partai lain yang bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu. Tetapi partai mana itu, Golkar tidak memberi tahu. (cr04)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar