Dipindahkan ke Lokbin, Pedagang di Kota Tua Mengeluh Sepi Pembeli: Bagus Cuma Pengunjungnya Gak Ada

Senin, 11 Juli 2022 15:03 WIB

Share
Pedagang pakaian di Lokasi Binaan Kota Intan, Tamansari, Jakarta Barat tampak sepi pengunjung. (foto: poskota/pandi)
Pedagang pakaian di Lokasi Binaan Kota Intan, Tamansari, Jakarta Barat tampak sepi pengunjung. (foto: poskota/pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Wisata Kota Tua, mengeluhkan lokasi binaan (Lokbin) yang sepi pengunjung karena jauh dari kermaian.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, memindahkan ratusan PKL kawasan Wisata Kota Tua di dua Lokbin yakni di Kota Intan dan kawasan Cipta Niaga.

Rizal (50), pedagang pakaian di Lokbin Kota Intan mengeluhkan Lokbin yang sepi pengunjung dan jauh dari pusat keramaian.

"Bedanya di sana ramai dijamin karena kan memang aksesnya Kota Tua di sana. Kalau di sini kan nunggu bus datang, ga ada bus datang ya sepi," ujarnya saat ditemui, Senin 11 Juli 2022.

Menurut Rizal, jarang Kota Tua menuju Lokbin Kota Intan sekitar 500 meter. Hal tersebut berdampak kepada pengunjung yang mau berbelanja di Lokbin Kota Intan, tempat dia membuka kios.

"Pengelola sudah bagus, cuma memang pengunjungnya aja ini yang gak ada," paparnya.

Pria yang sudah sejak tahun 1990 berjualan di kawasan Wisata Kota Tua itu mengaku sudah empat tahun pindah berjualan ke Lokbin di Kota Intan tersebut.

Dia mengaku, sejak pindah berjualan, mengalami penurunan omset yang sangat drastis, dan berdampak kepada pemasukannya sehari-hari.

"Jauh banyak kurangnya. Kalau di sini jauh kurangnya bisa 50 persen lah ada. Kita cari tambahan aja di luar. Kita akalin dagang keluar dan jual online," pungkasnya.

Diketahui, ratusan PKL yang berjualan di kawasan Wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, didorong untuk menempati Lokbin.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar