Adu Tembak Antar Polisi Tewaskan 1 Orang, Begini Kronologis Lengkapnya

Senin, 11 Juli 2022 21:44 WIB

Share
Ilustrasi pistol. (ist)
Ilustrasi pistol. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua anggota Propam Mabes Polri terlibat adu tembak di rumah dinas dikawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Dari keduanya salah satu anggota tewas karena mengalami luka tembak sebanyak 7 kali.

Adapun kedua anggota Propam yang terlibat baku tembak yakni Brarada E dan Brigadir J.

Saat itu, Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

"Dari hasil olah tkp, pemeriksaan saksi dan alat bukti di tkp, ada 7 proyektil yang dikeluarkan dari Brigadir J dan 5 proyektil yang dikeluarkan dari Bharada E," kata Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Humas Polri, Senin (11/7/2022) malam.

Selanjutnya, Ramadhan menjelaskan, kedua anggota Propam tersebut melakukan baku tembak karena saat itu, J tengah memasuki kamar pribadi Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri.

Brigadir J masuk kedalam kamar pribadi Kadiv Propam Polri saat sang istri Kadiv Propam tengah beristirahat.

Lanjut Ramadhan, tak lama kemudian Brigadir J melakukan penodongan senjata dan melakukan pelecehan kepada istri Kadiv Propam yang tengah beristirahat itu.

"Kemudian brigadir J melakukan tindakan, pelecehan. Dan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol, ke kepala istri kadiv propam. Sontak ketika ibu kadiv propam berteriak, dan berteriak mentai tolong akibat teriakan tersebut brigadir J panik dan keluar dari kamar," ucap Ramadhan.

Setelah itu, Bharada E yang sempat mendengar teriakan istri Kadiv Propam tersebut langsung menuju kamar pribadi Kadiv Propam.

Saat itu, E kedapatan melihat J keluar dari kamar tersebut.

Kendati, saat ditanyai E, J tidak mengatakan apapun justru malah menembak E.

"Sontak ketika ibu kadiv propam berteriak, dan berteriak mentai tolong akibat teriakan tersebut brigadir J panik dan keluar dari kamar. Kemudian, mendengar teriakan dari ibu, maka, bharada E yanh saat itu, berada di lantai atas. Menghampiri dari atas tangga yang jaraknya dari brigadir J itu kurleb 10 Meter. Bertanya ada apa, namun direspon dengan tembakan yang dilakikan brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadilah saling, tembak. Dan berakibat brigadir J meninggal dunia," kata dia.

Saat ini jenazah Brigadir J telah dibawa ke keluarga di Jambi.

Dia mengatakan Bharada E juga telah diamankan.

"Jenazah sudah dibawa ke keluarga di Jambi dan Bharada E telah diamankan untuk diproses lebih lanjut," tukas dia. (zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar