ADVERTISEMENT

Adu Tembak Antar Polisi Tewaskan 1 Orang, Begini Kronologis Lengkapnya

Senin, 11 Juli 2022 21:44 WIB

Share
Ilustrasi pistol. (ist)
Ilustrasi pistol. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua anggota Propam Mabes Polri terlibat adu tembak di rumah dinas dikawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Dari keduanya salah satu anggota tewas karena mengalami luka tembak sebanyak 7 kali.

Adapun kedua anggota Propam yang terlibat baku tembak yakni Brarada E dan Brigadir J.

Saat itu, Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

"Dari hasil olah tkp, pemeriksaan saksi dan alat bukti di tkp, ada 7 proyektil yang dikeluarkan dari Brigadir J dan 5 proyektil yang dikeluarkan dari Bharada E," kata Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Humas Polri, Senin (11/7/2022) malam.

Selanjutnya, Ramadhan menjelaskan, kedua anggota Propam tersebut melakukan baku tembak karena saat itu, J tengah memasuki kamar pribadi Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri.

Brigadir J masuk kedalam kamar pribadi Kadiv Propam Polri saat sang istri Kadiv Propam tengah beristirahat.

Lanjut Ramadhan, tak lama kemudian Brigadir J melakukan penodongan senjata dan melakukan pelecehan kepada istri Kadiv Propam yang tengah beristirahat itu.

"Kemudian brigadir J melakukan tindakan, pelecehan. Dan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol, ke kepala istri kadiv propam. Sontak ketika ibu kadiv propam berteriak, dan berteriak mentai tolong akibat teriakan tersebut brigadir J panik dan keluar dari kamar," ucap Ramadhan.

Setelah itu, Bharada E yang sempat mendengar teriakan istri Kadiv Propam tersebut langsung menuju kamar pribadi Kadiv Propam.

Saat itu, E kedapatan melihat J keluar dari kamar tersebut.

Kendati, saat ditanyai E, J tidak mengatakan apapun justru malah menembak E.

"Sontak ketika ibu kadiv propam berteriak, dan berteriak mentai tolong akibat teriakan tersebut brigadir J panik dan keluar dari kamar. Kemudian, mendengar teriakan dari ibu, maka, bharada E yanh saat itu, berada di lantai atas. Menghampiri dari atas tangga yang jaraknya dari brigadir J itu kurleb 10 Meter. Bertanya ada apa, namun direspon dengan tembakan yang dilakikan brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadilah saling, tembak. Dan berakibat brigadir J meninggal dunia," kata dia.

Saat ini jenazah Brigadir J telah dibawa ke keluarga di Jambi.

Dia mengatakan Bharada E juga telah diamankan.

"Jenazah sudah dibawa ke keluarga di Jambi dan Bharada E telah diamankan untuk diproses lebih lanjut," tukas dia. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT