Duh! Ruhut Sitompul Ungkap Jusuf Kalla Pernah Bantu Iklankan ACT Galang Donasi: Foto Terpampang Ajak Warga Nyumbang

Rabu, 6 Juli 2022 22:48 WIB

Share
Kolase foto Ruhut Sitompul dan iklan ACT yang menampilkan foto mantan Wakil Presiden, Yusuf Kalla. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Ruhut Sitompul dan iklan ACT yang menampilkan foto mantan Wakil Presiden, Yusuf Kalla. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi tanggap cepat atau ACT tersandung masalah penyelewengan dana umat. Politisi Ruhut Sitompul pun merasa geram hal tersebut.

Terlebih ACT mengiklankan lembaganya dengan potret Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, Ruhut pun memposting foto ACT dengan Jusuf Kalla itu.

"Ha ha ha kalau mau mohon bantuan tangan harus dibawah kalau diatas," tulis Ruhut Sitompul di akun twitter-nya @ruhutsitompul.

Dikatakan juga oleh Ruhut Sitompul kalau ACT menilai uang donasi seperti uang sendiri. "Ya begini jadinya seperti ACT suka2nya dikira uangnya sendiri MERDEKA," tulisnya.

Sebagai informasi, Kementerian Sosial (Kemensos) telah mencabut izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tahun 2022.

Pencabutan itu dinyatakan dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap di Jakarta Selatan yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar