ADVERTISEMENT

Fantastis! 4 Hari Uji Coba Aplikasi MyPertamina, Pendaftar BBM Bersubsidi Tembus 50.000 Kendaraan

Selasa, 5 Juli 2022 18:57 WIB

Share
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Shutterstock).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Uji coba MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, mulai 1 Juli 2022 lalu.

PT Pertamina (Persero) Tbk mencatat, setidaknya terdapat 50.000 unit kendaraan yang telah mendaftarkan diri, sebagai pengguna BBM bersubsidi, yakni Pertalite dan Biosolar.

Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari pemilik kendaraan di 11 wilayah pada tahap uji coba pembatasan distribusi BBM tahap pertama.

Wilayah tersebut meliputi Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kab. Ciamis, Kota Manado dan Kota Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan remsinya, dikutip Selasa (5/7/2022). 
 
Pendaftaran masih dibuka bagi pemilik yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi, baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

Lebih lanjut, pengguna aplikasi MyPertamina juga ikut bertambah sebanyak 4 juta user, hanya dalam waktu 4 hari.

Sebagai bukti nyata, terkait tingginya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina.

Sedangkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang mendatangi booth pendaftaran, yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Nantinya, akan ada petugas yang akan membantu masyarakat untuk membantu mendaftarkan secara langsung. 
 
“Kami melihat sudah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik," jelas Irto.

"Pendaftaran bakal diteruskan hingga seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan BBM Subsidi, dengan mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi bisa digunakan oleh masyarakat yang tepat dan berhak," tambahnya.(*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT