Keras! MUI Ngamuk Soal Dugaan Penyelewengan Dana Umat, Anwar Abbas Kaget Tahu Besaran Gaji Petinggi ACT: Memalukan!

Senin, 4 Juli 2022 22:22 WIB

Share
Kolase foto Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas dan logo ACT. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas dan logo ACT. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas angkat bicara soal dugaan penyelewengan dana umat oleh petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, Dia mengatakan penyelewengan dana umat yang dilakukan oleh petinggi ACT terhadap dana yang mereka himpun dari masyarakat, itu jelas sangat memalukan. "Kalau benar ada tindak penyelewengan tersebut, hal ini jelas memalukan," kata Anwar Abbas.

Ia pun tak segan-segan meminta pihak berwajib untuk turun tangan menyelidiki dan menghitung besar kerugian akibat penyelewengan tersebut. "Kemudian meminta pihak yang berkepentingan agar menyelesaikan masalahnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," lanjutnya.

Selain memalukan, penyelewengan dana umat juga mencoreng nama lembaga kemanusiaan yang lain. "Peristiwa ini selain memalukan juga telah mencoreng nama dari lembaga yang menghimpun dana masyarakat," ujarnya.

Anwar Abbas juga mengaku kaget melihat besaran gaji dan fasilitas yang didapat oleh petinggi ACT yang dinilai sangat berlebihan.

"Pokoknya saya sangat kecewa dengan sikap dan perilaku mereka yang menurut saya sangat materialistis dan hedonis sekali," tegasnya.


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar