Piala AFF U-19: Indonesia Lumat Brunei Darussalam Tujuh Gol Tanpa Balas

Senin, 4 Juli 2022 21:54 WIB

Share
Dua pemain Indonesia U-19,Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka (foto/PSSI)
Dua pemain Indonesia U-19,Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka (foto/PSSI)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Indonesia U-19 melumat Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19.

Laga Indonesia vs Brunei berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (4/7/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia kini berada di urutan kedua di klsemen Grup A dengan koleksi empat poin, terpaut dua angka dari Thailand di posisi pertama.
Sementara Brunei masih menjadi juru kunci, atau menempati posisi terakhir tanpa poin.

Jalannya laga

Indonesia langsung berinisiatif melancarkan serangan ke gawang Brunei di awal babak pertama.

Terbukti saat laga baru berjalan dua menit, Garuda Nusantara sukses menjebol gawang Brunei melalui sepakan Hokky Caraka setelah memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh.

Setelah gol pertama Indonesia semakin percaya diri. Pasukan Shin Tae-yong berani memainkan bola dari kaki ke kaki.

Indonesia nyaris menggandakan keunghulan pada menit keenam. Namun tendangan Mikael Alfredo bisa ditepis kiper Brunei, Danish Aiman.

Di sisi lain Brunei sesekali berupaya menekan Indonesia. Namum mereka belum bisa menembus lini pertahanan Garuda Nusantara.

Indonesia akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Adalah Ronaldo Kwateh yang sukses merobek gawang Brunei.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar