ADVERTISEMENT

Asyik Bermain Tidur-tiduran di Tanggul, Pemuda 22 Tahun Jatuh dan Tenggelam di Kalijodo dan Belum Ditemukan

Minggu, 3 Juli 2022 16:55 WIB

Share
Pencarian korban yang tenggelam di Kalijodo. (Ist)
Pencarian korban yang tenggelam di Kalijodo. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - ERF , pemuda 22 tahun yang tenggelam di Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, masih belum dapat ditemukan. Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kejadian yang membuat ERF temggelam ini berawal saat dia bersama beberapa temannya tengah asyik bermain dekat tanggul. Namun ERF terjatuh saat tengah tidur-tiduran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Fazzli menuturkan teman - teman ERF sempat mencoba menolong korban, namun gagal.

"Korban terjatuh ke kali. Sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya namun tidak berhasil, dan hingga saat ini korban belum ditemukan," kata dia, Minggu (3/7/2022).

Menurutnya kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan personil rescue untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Kita turunkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban," tegasnya.

Dirinya menegaskan pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga).

"SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 3 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Sementara, tambahnya, SRU kedua Melakukan Pencarian Visual jalur darat serta pemasangan Rescue Net dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

"Kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan Underwater Search Device dan Aqua Eye serta dilanjutkan penyelaman dengan radius 10 M," tukasnya. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT