ADVERTISEMENT

PKB Menyombong Saat Ditanya Koalisi dengan Gerindra, Jazilul Fawaid: Kalau Bersama PKB, Prabowo Insyaallah Menang!

Sabtu, 2 Juli 2022 13:52 WIB

Share
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Ist).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis mampu mengantarkan Prabowo Subianto menuju kemenangan Pilpres 2024 jika Gerindra berlokasi dengan partai tersebut.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid hakulyakin elektabilitas partainya bisa memperbaiki basis suara Prabowo yang sudah tiga kali kalah dalam edisi Pilpres.

"Kalau bersama PKB dan Gus Muhaimin Insya Allah menang," ujar Jazilul di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Menurut Gus Jazil, sapaan akrabnya, PKB dan Gerindra sudah satu suara untuk menjalin koalisi di 2024 nanti. Langkah ini terbilang jadi sejarah baru bagi keduanya karena selama ini belum pernah berkoalisi pada pemilihan presiden.

"Kan selama ini, gini ya ini kan baru pertemuan kali pertama, seandainya jadi berkoalisi, berjodoh koalisi PKB dengan Gerindra, seumur-umur. Nah PKB di tempat yang menang terus, Gerindra di tempat yang kalah terus," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Adapun, kata Gus Jazil, kombinasi Gerindra-PKB akan menjadi hal yang menarik. Bagi PKB berkoalisi dengan Gerindra menjadi tantangan tersendiri. 

"Ini menarik ini, kita buktikan 2024 ketemu hokinya sama-sama menang," tukas dia. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, kedua tokoh politik itu mengungkapkan adanya kesepakatan-kesepakatan politik menjelang kontestasi Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024. 

"Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai-partai lain. Tetapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024," kata Prabowo usai menerima kunjungan Cak Imin.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT