Israel Hadiri Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Kata Kementerian Luar Negeri

Jumat, 1 Juli 2022 10:00 WIB

Share
Logo Piala Dunia U-20
Logo Piala Dunia U-20

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah tidak keberatan dengan partisipasi tim nasional sepak bola Israel dalam putaran final Piala Dunia FIFA U-20.

Keterangan ini disampaikan Juru Bicara Kementeri Luar Negeri Teuku Faizasyah.

Event olah raga ini akan digelar tahun depan di Indonesia.

Kementerian Luar Negeri menyatakan kehadiran atlet-atlet dari negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia dimungkinkan terjadi. Seperti Israel.

"Ada preseden beberapa event yang kita hanya menjadi tuan rumah dan delegasi Israel datang atas undangan badan-badan internasional. Secara preseden dimungkinkan," kata Teuku Faizasyah pada Kamis (30/6/2022) seperti dikutip dari VOA.

Dia mencontohkan dalam pertemuan Persatuan Antar Parlemen (Inter Parliamentary Union, IPU) di Bali Maret lalu. Dalam pertemuan tersebut ada dua anggota Knesset atau Parlemen Israel datang. Pengundangnya adalah IPU bukan pemerintah Indonesia. Kedua anggota Knesset itu adalah Avi Dichter dari Partai Likud dan Nira Shefek dari Partai Yesh Atid.

Teuku Faizasyah menekankan pemberian visa terhadap anggota tim sepak bola Israel dan ofisialnya akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar