Ya Ampun! Warga Cianjur Temukan Ladang Ganja di Perbukitan, Jumlahnya Ratusan Pohon

Rabu, 29 Juni 2022 08:18 WIB

Share
Ladang ganja ditemukan Warga Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Campaka, Kabupaten Cianjur. (foto: ist)
Ladang ganja ditemukan Warga Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Campaka, Kabupaten Cianjur. (foto: ist)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Ratusan pohon ganja ditemukan Warga Kampung Pasir Leneng RT03/04, Desa Cimenteng, Campaka, Kabupaten Cianjur. 

Kepala Dusun (Kadus) Kampung Pasir Leneng, A Haris Suryadi membenarkan penemuan tersebut. 

Dijelaskannya, sebelumnya warga menduga kebun ganja tersebut hanya sedikit. Namun ternyata berisi lebih dari seratus pohon ganja.

“Semula warga memperkirakan jika ladang ganja tersebut hanya berisi puluhan tanaman ganja," kata Haris kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, lokasi penanaman ratusan pohon ganja tersebut, berada di atas perbukitan dan tersembunyi jauh dari permukiman warga. 

Jarak tempuh yang harus dilewati untuk sampai di lokasi harus berjalan kaki sekitar dua jam dari kampung.

"Memang warga menemukan pohon ganja, siang kemarin, namun saat ini, polisi sudah berdatangan, kabarnya tidak lagi puluhan, tapi sudah sampai ratusan dan terus dihitung dan dicari lagi," ungkapnya.

Setelah mengetahui keberadaannya, lanjut Haris, pihaknya langsung melaporkan kejadian penemuan ladang ganja tersebut ke Mapolsek Campaka. 

Temuan ladang haram tersebut berasal dari warga yang melintas dan mencurigai bahwa tanaman tersebut adalah pohon ganja. Sehingga hal itu pun dilaporkan langsung ke Polsek Gegerbitung. 

Namun karena wilayahnya masuk ke Cianjur, akhirnya Polsek Gegerbitung berkoordinasi dengan Polsek Campaka.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar