ADVERTISEMENT

Misi Jokowi Mendamaikan Rusia dan Ukraina, Tentunya Bukan Manggarai-Berlan Lho

Rabu, 29 Juni 2022 07:30 WIB

Share
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7.(foto: ist)
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7.(foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MISI mendamaikan Rusia dengan Ukraina, satu pekerjaan besar yang dicoba dijalankan Presiden Jokowi. Mendamaikan Vladimir Putin dan Presiden Volodymyr Zelensky, agar mengakhiri perang.

Bangsa ini mendukung upaya itu, karena Indonesia berprinsip penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Ini membuat perasaan harap-harap cemas, karena ke Ukraina adalah medan perang. Keamanan Presiden Jokowi sangat dikhawatirkan oleh bangsa ini. Presiden sendiri bak tak punya rasa takut, nyali tetap tinggi.

“Pak Jokowi yang ke Ukraina,kok hatikyu yang deg-degan euy. Ternyata secinta itu kepada pemimpin bangsa ini,”ujar pendukung sejati Jokowi, di medsos Facebook.

Tapi, ada yang nyinyir dari sisi lain, yakni menyoroti pengawalan Jokowi ke Ukraina, yang konon serba super. Paspampres super lengkap.

Tidak menyebut perjalanan Jokowi itu, politisi Fadli Zon memberikan cuitan di twitter, rupanya sebagai sindiran.

"Jalur dari Warsawa, Polandia ke Kiev, Ukraina baik naik mobil atau kereta aman. Tak ada perang di sana.Semua tokoh yg bolak balik ke Kiev tak pakai pengawalan berlebihan. Tak ada yg pakai anti peluru dll," tulis @fadlizon.

Lantas banyak yang menganggapi cuitan itu. Satu tanggapan satire muncul dan membuat cukup mengagetkan, dengan tak terduga mengkaitkan dengan soal duit triliunan. Dan membuat gemes.

"Wajar pak bawa pengawalan super... kan di kantong nya ada 11 ribu triliun. Kalau kena begal di jalan gimana...?”

Ampun dah, yang namanya netizen kadang susah diajak serius. Orang dibilang urusan gawat keliwat-liwat,malah cengengesan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT