Satu Keluarga Terlantar Usai Ditipu Kerja di Palembang, Gaji Tak Diupah Selama Empat Bulan, Satpol PP Beri Dampingan ke Dinsos DKI

Selasa, 28 Juni 2022 23:53 WIB

Share
Satu Keluarga Terlantar Usai Ditipu Kerja di Palembang, Gaji Tak Diupah Selama Empat Bulan, Satpol PP Beri Dampingan ke Dinsos DKI
Petugas Satpol PP memberi pendampingan terhadap satu keluarga terlantar ditemukan di wilayah Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/6/2022) sore kemarin. (Instagram/@satpolpp.dki) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu keluarga terlantar ditemukan di wilayah Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 
(27/6/2022) sore kemarin. 

Sebelumnya, informasi satu keluarga terlantar itu diunggah oleh akun Instagram resmi Satpol PP DKI, @satpolpp.dki.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Satpol PP Kelurahan Cipinang Cempedak, Siswanto menuturkan temuan itu bermula kala pihaknya menerima laporan dari warga.  Satu Keluarga Terlantar karena ditipu saat kerja di Palembang, mereka kerja tidak diupah.

"Keluarga terlantar itu katanya kerja di Palembang, tapi tidak diupah selama empat bulan, lalu kabur," ucal Siswanto kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Keluarga tersebut lantas menuju Jakarta hingga tiba di Cipinang Cempedak, Jatinegara. 

"Ada orang yang kasian kasih uang jalan untuk naik kapal dari Pelabuhan Merak, terus ke terminal, lalu nyasar ke Cilincing. Lalu keluarga itu jalan kaki sampai ke Jatinegara," terang Siswanto.

Kata Siswanto, keluarga itu minta pulang ke Malang, Jawa Timur. 

"Dengan mengantongi identitas KK dan KTP dan surat permohonan pemulangan ke kampung asal dari Polres Jakarta Timur ke Dinsos Jakarta Timur. Kami dampingi," kata Siswanto. (Ardhi) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar