Bebas Ribet, Ini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi

Selasa, 28 Juni 2022 14:33 WIB

Share
Bebas Ribet, Ini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi
Cara daftar MyPertamina tanpa aplikasi. (Dok. Pertamina)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertamina Patra Niaga sebagai Sub Holding Commercial and Trading dari Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar subsidi, dengan menggunakan MyPertamina per 1 Juli 2022.

Nantinya, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kabupaten/koya yang tersebar di lima provinsi, mulai dari Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (28/6/2022).

Kebijakan ini menjadi pro dan kontra bagi masyarakat, terlebih tidak semua orang mahir dalam menggunakan aplikasi.

Lantas, bagaimana cara beli Pertalite dan Solar tanpa menggunakan aplikasi MyPertamina? Berikut informasi selengkapnya, yuk simak!

Cara daftar MyPertamina tanpa aplikasi

Alfian Nasution memaparkan, pihaknya telah menyiapkan situs website MyPertamina, yakni Subsidi Tepat My Pertamina, yang dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini,” tutur Alfian.

Nantinya, warga tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena bisa mendaftar di situs web MyPertamina.

Setelah melakukan pendaftaran, kita diminta menunggu apakah kendaraan dan identitas tersebut terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.