ADVERTISEMENT

Kemendag Gelar In Store Promotion Festival Gim Indonesia 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 23:45 WIB

Share
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan saat membuka In Store Promotion Festival Gim Indonesia 2022 pada 23-26 Juni 2022 di Pusat Perbelanjaan Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. (ist)
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan saat membuka In Store Promotion Festival Gim Indonesia 2022 pada 23-26 Juni 2022 di Pusat Perbelanjaan Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan industri gim, Kementerian Perdagangan bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar In Stor Promotion Festival Gim Indonesia pada 23-26 Juni 2022 di Pusat Perbelanjaan Cihampelas, Bandung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan Oke Nurwan pada Kamis, 23 Juni 2022.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua APPBI Jawa Barat, M Satriawan Natsir, dan Ketua AGI Cipto Adiguno.

"Festival gim perdana yang dikembangkan oleh pengembang lokal ini menjadi kebanggaan karena dapat mendorong kemajuan produk lokal untuk sektor jasa," ujar Oke, dikutip dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Oke mengungkapkan, sektor jasa, khususnya gim di Indonesia didominasi produk impor dengan nilai pemanfaatan masyarakat Indonesia sebesar USD 2 miliar pada 2021. 

Lebih lanjut, Oke berujar dari nilai tersebut, pemanfaatan gim dari pengembang lokal hanya sebesar USD 2 juta.

Namun demikian, dalam lima tahun terakhir tren pemanfaatan gim lokal terus mengalami peningkatan secara signifikan.

"Hal ini menjadi tantangan bagi pengembang lokal untuk terus melakukan inovasi dan masyarakat Indonesia harus meningkatkan penggunaan gim lokal dengan bangga," ungkapnya. 

Oke menambahkan, pertumbuhan ekonomi mempunyai empat pilar, yaitu konsumsi domestik, investasi, pengeluaran pemerintah, serta ekspor dan impor.

Kata dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia didominasi konsumsi domestik sebesar hampir 60 persen.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT