Tinggul Terharu! Rumah Kumuhnya yang Dibangun Tahun 1978 akan Dibedah Walikota Jakarta Barat

Jumat, 24 Juni 2022 13:41 WIB

Share
Tinggul Terharu! Rumah Kumuhnya yang Dibangun Tahun 1978 akan Dibedah Walikota Jakarta Barat
Jahit Tinggul (68) warga Meruya Selatan , terharu rumahnya akan dibedah pihak Pemkot Jakbar. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terharu dan bahagia. Begitu gambaran yang terlihat dari raut wajah Jahit Tinggul (68), ketika Walikota Jakarta Barat menyambangi rumah kumuhnya seluas 50 meter persegi.

Rumah Tinggul, sapaan akrabnya, menjadi salah satu rumah yang akan direnovasi pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat dalam program Jumat Berfaedah.

Ketika ditemui, Tinggul terlihat sedih. Disisi lain dia sangat terharu. Sejak tahun 1978, rumahnya yang mayoritas terbuat dari kayu itu, akhirnya bisa direnovasi.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas parkir di gereja dekat rumahnya itu mengaku tidak bisa merenovasi rumahnya. Alasannya cuma satu, yakni ekonomi.

"Uang hasil markir cuma cukup buat makan. Itu aja saya masih gali lobang tutup lobang," kata Tinggul saat ditemui, Jumat (24/6/2022).

Tinggul tinggal di rumah kumuhnya itu bersama satu cucu dan istrinya.

Nampak dari luar, jendela rumah Tinggul tampak terbuka. Bukan sengaja dibuka, tapi memang tidak ada kaca. Bukan juga disengaja, tapi Tinggul tidak punya uang untuk renovasi.

 

Rumah Tinggu akan dibedah pemkot Jakarta Barat.(pandi)

Ketika masuk ke dalam rumah semi permanen itu, nampak bagian atas rumah tidak ada plafon. Hanya pakai penyangga. Pantulan cahaya matahari langsung tembus ke rumahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar