ADVERTISEMENT

Keras! Soal Hollywings akan Beri Minuman Gratis bagi Pemilik Nama Muhammad, Thopaz: Secara Tak Langsung Ini Bentuk Pelecahan Agama

Jumat, 24 Juni 2022 13:02 WIB

Share
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul.(Ist)
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul mengkritik keras tempat hiburan Holywings yang mempromosikan di media sosial (medsos) akan memberi minuman gratis bagi pemilik nama Muhammad.

"Secara tidak langsung ini bentuk pelecehan agama, khususnya agama Islam. Nama Muhammad bagi umat muslim sangatlah mulia dan tidak sepatutnya dicantumkan di promosi minuman alkohol tersebut. Tentu hal ini menyinggung sekaligus melukai hati kaum muslimin," Ujar Thopaz dalam keterangannya kepada Poskota.co.id, Jumat (24/06/2022).

Meskipun Holiwings sudah membuat klarifikasi dan permintaan maaf di medsosnya tetap saja keadilan harus ditegakkan dan kalau perlu diambil tindakan serius terkait hal tersebut.

"Rasanya tidak mungkin jika sekelas perusahaan besar mengeluarkan promosi atau keputusan promosi tanpa sepengetahuan manajemen. Meskipun sudah ada permintaan maaf saya rasa proses hukum sewaktu-waktu bisa saja berjalan agar ada efek jera dan tidak terulang hal serupa," jelas Thopas.

Logikanya, kata Anggota Komsi A DPRD DKI Jakarta ini, masih banyak nama manusia selain 'Muhammad dan Maria' namun kenapa harus memakai nama tersebut. Jika memang tidak ada unsur kesengajaan maka harus dibuktikan dan ini harus diselidiki serius oleh pihak-pihak berwenang.

 

"Saya himbau kepada perusahaan manapun jangan sesekali membuat promosi atau kampanye produk yang mengandung unsur kegaduhan, bukan hanya satu agama tapi untuk agama apapun. Saling menghargai dan toleransi terhadap suku ras dan agama itu lebih baik," Pungkas Thopaz.

Sebelumnya, unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings sempat viral di media sosial. Promosi itu mengatakan, mereka yang bernama 'Muhammad dan Maria' bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT