3 Fakta Menarik Jokowi ke Ukraina, Gandeng 39 Paspamres Khusus untuk Pengawalan

Jumat, 24 Juni 2022 12:48 WIB

Share
Ilustrasi Pasprampres saat mengawall Presiden Joko Wiidodo.(Dok.Poskota)
Ilustrasi Pasprampres saat mengawall Presiden Joko Wiidodo.(Dok.Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengunjungi Rusia dan Ukraina, untuk menemui kedua pimpinan negara tersebut, yakni Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy.

Hal itu dibenarkan oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) Mayjen Tri Budi Utomo,

Ia menjelaskan, ada persiapan khusus demi menjaga keamanan Presiden Jokowi saat berada di dua nnegara tersebut, mulai dari latihan intensif bagi para Paspampres, sejak beberapa minggu sebelum keberangkatan.

"Terkait kegiatan atau kejadian apa nanti, sudah latihan. Contohnya penyelamatan dari kereta api, jalannya seperti apa, sampaii meng-escape beliau," ujar Tri Budi, kepada awak media, Kamis (23/6/20222).

Berikut Poskota telah merangkum tiga fakta menarik dari rencana Presiden Jokowi menuju Ukraina, ada apa saja? 

1. Paspamres Khusus Sebanyak 39 Orang

Danpaspanpres Mayjen Tri Budi Utomo menjelaskan, sejumlah anggota Paspampres merupakan personel khusuus dari tim penyelamatan (matan), sehingga hanya diperuntukkan untuk tugas tertentu saja.

"Dari personel kami siapkan tim penyelamatan, ini kita bawa personel itu dengan menggunakan pakaian khusus, rencananya Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI," ujar Tri Budi.

"Untuk main group-nya, tim penyelamatan tetap meng-cover beliau secara langsung, matan 10, main group-nya ada 19 dan advance 10, itu sudah kita bagi," tambahnya.

2. Senjata Laras Panjang

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar