Surya Paloh Sebut Nasdem dan Demokrat Ada Kemungkinan Berkoalisi, AHY: Buat Apa Buru Buru Kemudian Bubar

Kamis, 23 Juni 2022 18:41 WIB

Share
Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudoyono di Nasdem Tower, Kamis, (23/6/2022). (Foto/Poskota)
Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudoyono di Nasdem Tower, Kamis, (23/6/2022). (Foto/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan NasDem dan Demokrat ada kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2024. Namun, menurutnya untuk berkoalisi saat ini belum merupakan waktu yang tepat.

"Kemungkinan itu ada. Cuma kan belum pada hari ini. Tapi kemungkinan itu ada," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022) terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Paloh memandang kemungkinan berkoalisi dengan Demokrat itu cukup besar untuk terwujud. Ia mengatakan, kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) ke NasDem Tower membuat hubungan kedua partai semakin erat.

Diakui Paloh, NasDem dan Demokrat memang sudah membina hubungan sejak lama.

"Artinya bagaimanapun juga memang kunjungan Mas Agus ini tentu akan semakin mempererat komunikasi silaturahmi yang sudah terbina selama ini. Dan ini adalah merupakan satu bentuk keinginan kami bersama untuk semakin mendekatnya hubungan silaturahmi," Jelas Paloh.

Paloh lantas menyampaikan suasana pertemuan dengan AHY dan jajaran Demokrat yang dilakukan secara internal selama sekitar 2 jam.

"Boleh saya katakan yang pertama dengan suasana kekerabatan yang penuh dengan banyak candaan, sekaligus juga sharing bertukar pikiran bersama terhadap masalah-masalah yang aktual pada saat ini,"tambah Paloh.

Pada saat yang sama, AHY mengaku banyak menerima masukan usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower.

Salah satunya ialah terkait wejangan dari Paloh agar AHY tidak tergesa-gesa dalam hal berpolitik.

"Beliau juga sering mengingatkan kita tidak boleh terburu-buru, semuanya harus di-update dengan baik karena memang inilah nature dari politik kita begitu dinamis begitu penuh dengan kejutan, misterius kadang-kadang," kata AHY.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar