Siap-siap! Jusuf Kalla Dikabarkan Bakal Siapkan Pasukan Khusus untuk Menangkan Anies di Pilpres 2024

Rabu, 22 Juni 2022 13:13 WIB

Share
Kolase foto Jusuf Kalla dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)
Kolase foto Jusuf Kalla dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), disebut telah menyiapkan pasukan khusus untuk menangkan Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pakar kebijakan publik, Achmad Nur Hidayat, pun menantikan pasukan khusus yang disiapkan Jusuf Kalla untuk menangkan Anies di Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, Achmad Nur Hidayat telah melihat hal tersebut berdasarkan pertemuan yang dilakukan JK dengan SBY dan Surya Paloh.

Selain itu faktor kedekatan Anies dan JK menjadi indikasi terbentuknya pasukan khusus.

Ahli hukum tata negara sekaligus pengamat politik, Refly Harun, menanggapi peran JK sebagai king maker yang bisa menarik beberapa partai untuk mendukung Anies.

“JK sebagai king maker, itu bisa dia menggandeng PKS, kemudian ke SBY Demokrat, dan kemudian ke Nasdem Surya Paloh,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya pada Rabu 22 Juni 2022.

Saat ini, Surya Paloh tampak masih bermain di dua kaki, yaitu kubu Istana dengan mengusung Ganjar.dan kubu luar Istana dengan mengusung Anies.

Tetapi, Refly Harun melihat bahwa secara psikologis Surya Paloh lebih dekat dengan Anies Baswedan daripada ke Ganjar Pranowo.

“Tapi jangan lupa bahwa Surya Paloh paling tidak secara psikologis secara personal jauh lebih dekat dibandingkan dengan katakanlah Ganjar Pranowo,” jelasnya.

“Dengan king maker SBY, JK, Surya Paloh, poros Nasdem, Demokrat, PKS, bisa terbentuk,” ujar Refly Harun.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar