ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Bawa Kabur Motor NMax Mengaku Anggota TNI di Cipete Selatan Jaksel

Senin, 20 Juni 2022 12:43 WIB

Share
Ilustrasi Pencurian motor.
Ilustrasi Pencurian motor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Terus dia mendatangi saya kenalan. Dia bilang "Saya Tentara angkatan laut di Hankam Pondok Labu" kenalannya begitu," kata Arpan saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

Kemudian, terduga pelaku sempat menawarkan soal bisnis kepada korban apabila ingin membuka lapak berdagang di suatu lokasi.

Selain itu, Arpan yang saat itu baru mengenal terduga pelaku hanya mendengarkan tawarannya sampai berujung saling menyimpan nomor ponsel.

"Sesudah itu dia duluan pulang, abis itu saya. Memang saya lihat arahnya ke Hankam. Besok harinya, dia nelpon, saya tidak angkat. Dia WA, dia minta share location rumah saya," ucap Arpan.

Setelah itu, terduga pelaku main ke rumah Arpan dengan alasan untuk bersilaturahmi dan memperbanyak teman. Saat main terduga pelaku menggunakan seragam TNI lengkap.

"Berpakaian TNI lengkap dan senjata juga. Setelah ngobrol dia pulang. Lalu Whatsapp saya lagi mau main ke kantor. Habis main ke kantor, dia bilang mau main lagi ke rumah," ucap Arpan.

"Saya sempet berfikir "kok orang ini main mulu" kaya ada yang mau dincer. Saya udah ada firasat jelek. Karena dia kemana-mana bawa senjata, saya agak ngeri juga. Karena dia nanyain motor saya juga," ucap Arpan.

Saat main ke rumah Arpan untuk yang kedua kali, terduga pelaku juga menggunakan seragam lengkap TNI.

Menurut Arpan saat itu terduga pelaku seusai melaksanakan apel dan membawa mobil yang diparkirkan di depan minimarket.

"Katanya mobilnya diparkir di depan indomaret. Karena rumah saya tidak muat mobil. Setelah sampai rumah ngobrol, bercanda. Tidak lama pinjem motor, mau ke mobil ambil sesuatu," ucap Arpan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT