ADVERTISEMENT

Tegas! PSI Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Grace Natalie: Tak Mungkin Kami Dukung Kandidat Bermasalah

Minggu, 19 Juni 2022 13:05 WIB

Share
Kolase foto Grace Natalie dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)
Kolase foto Grace Natalie dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indoneisa (PSI) menegaskan tidak bakal mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada pertarungan politik 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Minggu 19 Juni 2022.

"Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut," ujar Grace.

Bagi PSI, kata Grace, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Sebab, politik menyangkut perjuangan atas prinsip.

"Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis," tegas Grace.

Selain itu, Grace menyebut, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi).

"Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana," pungkas Grace.

Adapun kesembilan nama yang pernah disebut PSI, seperti dikutip dari situs resmi PSI meliputi Emil Elestianto Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mochamad Ridwan Kamil, Mohammad Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab dan Sri Mulyani Indrawati.

Sebagai informasi, hari ini Partai Politik sudah mulai memanaskan mesin untuk ajang pertarungan politik 2024 mendatang.

Baru-baru ini diberitakan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sudah menetapkan nama calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT