Mantan Anggota DPR Bisnis Mug Cantik
Minggu, 19 Juni 2022 16:03 WIB
Share
Mantan anggota DPR, Didi Supriyanto saat menunjukan keramik Mug di Cabang Alasse Point Kota Depok. (foto: poskota/angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Setelah tidak menjabat lagi sebagai anggota DPR RI, Didi Supriyanto,59, membuka usaha UMKM produksi gallery keramik dan restoran.

Usaha gallery keramik buatan rumahan sudah dilakukan Didi sebelum pandemi pada Juli 2020. Tak hanya itu, ia juga

membuka usaha lainnya untuk kuliner yang diberi nama Alasse Coffe di daerah Gadog, Pasir Angin, Kelurahan Mega Mendung, Puncak, Kabupaten Bogor.

“Bersamaan dengan dibuka Alasse Coffe konsep orang sudah mulai jenuh di rumah mencari tempat aman, santai, dan nyaman dengan hidangan makanan serta kopi dengan cita rasa bintang lima namun harga kaki lima,” ujarnya kepada Poskota saat dikunjungi di Cabang Alasse Point di Jalan H.Dimun Raya (BBM), Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, kemarin.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, dengan hobi kuliner dan olah raga ini mengungkapkan usaha keramik dijalankan berdua bersama seorang teman sehingga bainding menjadi cafe - kichen - gallery.

“Produk hand made keramik kebanyakan mug cantik. Dengan harga dipasarkan langsung di Alasse mulai dari Rp35 ribu sampai paling tinggi Rp100 ribu,” tuturnya.

Pelanggan yang membeli olahan produk keramiknya, lanjut Didi berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek.

“Kebanyakan yang membeli berawal dari pengunjung Alasse. Melihat model-model keramik olahan cantik-cantik biasa banyak dipergunakan untuk hiasan atau dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Selama pandemi, Didi menyebut usahanya sempat mengalami kendala tapi dengan dijalankan dengan sabar hasilnya sekarang kembali normal.

“Mulai normal setelah restoran dalam aturan PPKM kembali dibuka normal setelah lebaran kemarin. Perlahan mulai ramai baik kunjungan maupun gallery keramik yang kita buat sendiri mulai banjir pesanan,” tuturnya.

Halaman
1 2
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Cahyono
Sumber: -