Yah! Roy Suryo Minta Maaf Soal Meme Patung Budha Muka Jokowi, Muannas Alaidid: Biar Gak Ditangkap, Ngaku-ngaku Korban!

Jumat, 17 Juni 2022 19:26 WIB

Share
Kolase foto Roy Suryo dan unggahan foto stupa berwajah Presiden Jokowi. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Roy Suryo dan unggahan foto stupa berwajah Presiden Jokowi. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sikap Roy Suryo yang minta maaf soal meme patung Budha dengan muka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipertanyakan.

Salah satunya oleh Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Muannas Alaidid. Sebab, usai minta maaf, Roy Suryo malah melaporkan pengunggah pertama meme patung Budha yang dipakainya untuk lucu-lucuan itu.

Muannas Alaidid lantas heran mengapa Roy Suryo melaporkan pembuat meme itu padahal bukan korban. Malah, Roy Suryo minta maaf soal meme patung Budha muka Jokowi itu.

“Yang melaporkan itu lazimnya korban, kalo korban kok Roy Suryo malah minta maaf?” kata Muannas Alaidid melalui akun Twitter @muannas_alaidid, dikutip pada Sabtu (17/6/2022).

 

Muannas Alaidid pun menyebut bahwa politisi Demokrat itu terpaksa ngaku-ngaku korban agar tak ditangkap.

“Sebab biar gak ditangkap dia terpaksa ngaku-ngaku sebagai korban,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Roy Suryo buka suara usai unggahaan meme patung Budha di Candi Borobudur itu menjadi polemik. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu dituding menghina agama Budha.

“Dengan rasa tanggung jawab saya yang besar dengan sepenuh hati yang paling dalam, saya minta maaf kepada semua umat Buddha atau masyarakat yang mungkin terkena imbasnya,” kata Roy Suryo dalam keterangannya, pada Kamis (16/6/2022).

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar