Komentar Apriyani/Fadia Usai Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2022
Jumat, 17 Juni 2022 16:48 WIB
Share
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Indonesia (foto/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Langkah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di ajang Indonesia Open 2022.

Apriyani/Fadia harus mengakui kemenangan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam babak perempat final.

Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022), Apriyani/Fadia kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 19-21.

Apriyani/Fadia tetap bersyukur meski harus kalah di babak delapan besar. Pertandingan ini akan dijadikan mereka sebuah pelajaran.

"Pertama-tama kami mengucap syukur untuk hasil ini karena tidak ada cedera. Kami akan selalu belajar dengan pola permainan seperti tadi. Sebelum Indonesia Master dan Indonesia Open, pasti lawan mainnya beda, kami pun beda. Dan itu membuat kami harus belajar," kata Apriyani usai laga.

"Di Indonesia Master dan Indonesia Open, sebenarnya tidak banyak berubah tapi mungkin tidak konsisten di poin-poin penting." tambah Fadia.

Sementara itu pelatih ganda putri, Eng Hian menilai penampilan Apriyani/Fadia secara keseluruhan sudah baik.

Namun begitu, ada satu hal yang jadi perhatian Eng Hian. Menurutnya, Fadia masih harus banyak belajar terkait mengatasi tekanan tampil di depan pendukung sendiri.

"Oke kalau Apri mungkin sudah biasa dengan tekanan. Tapi yang masih harus belajar adalah Fadia, bermain di depan publik sendiri itu tidak mudah karena atlet kalau salah mengartikan bisa jadi bumerang," kata dia.

"Atlet dengan tekanan seperti itu bisa berubah permainannya. Tapi ini pengalaman luar biasa," tambahnya.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -