ADVERTISEMENT

Surya Paloh Pusing Tak Ada Parpol yang Mau Ajak NasDem Berkoalisi, Partainya Kini Sebatang Kara

Rabu, 15 Juni 2022 22:26 WIB

Share
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Ist).
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Nasional Demokrat atau NasDem hingga kini belum menentukan sikap terkait siapa yang akan menjadi koalisinya. Partai lain pun diketahui belum ada yang mau mengajak NasDem untuk berkoalisi. Nasib malang ini menjadikan NasDem jadi sebatang kara.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terang-terangan mengungkapkan belum ada partai politik (parpol) yang mendekati NasDem untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

Menurut dia, petinggi-petinggi parpol yang datang ke NasDem Tower beberapa waktu lalu itu belum tentu memiliki niat untuk mendekati NasDem.

“Terus terang, belum ada. Datang kan belum tentu dekat,” ujar Surya Paloh, Rabu, (15/6/2022).

Kondisi itu bukan berarti membuat NasDem justru yang menjemput bola untuk mendekati partai lain.

“Kita harapkan seperti yang selalu saya sampaikan, negara kita bisa meningkatkan kualitas pemilu dari waktu ke waktu,” kata dia.

“Saya kira kalian sepakat itu, jangan terlalu banyak buang energi yang percuma, apalagi membuat kita semakin tersudut-sudut satu sama lain. Meskipun, kita berkompetisi tapi kompetisinya tidak saling merusak agar ada peningkatan kualitas pemilu. Itu saja pesan saya ya,” katanya.

Pada Rakernas NasDem yang dibuka pada malam ini salah satunya membahas tentang rekomendasi nama calon presiden yang akan diusung oleh NasDem.

“Dari lima nama, nanti akan mengerucut menjadi tiga nama capres. Para pengurus DPW dan peserta Rakernas akan menyeleksi nama-nama capres yang kemudian merekomendasikannya kepada ketua umum,” katanya.(*)

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT