ADVERTISEMENT

Mantap! Ratusan Pedagang Pasar Induk Cibitung Terlindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Rabu, 15 Juni 2022 10:20 WIB

Share
Gelar sosialisasi dan akuisisi secara masif di pasar induk cibitung
Gelar sosialisasi dan akuisisi secara masif di pasar induk cibitung

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - BP Jamsostek cikarang gelar sosialisasi dan akuisisi secara masif di pasar induk cibitung pada hari sabtu, 11 Juni 2022.

Ratusan pedagang pasar induk cibitung kini terlindungi program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari BP Jamsostek.

Pada kegiatan yang sama, berkolaborasi dengan RS EMC Cikarang, dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pedagang pasar. Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan MayDay tahun 2022.

Andry Rubiantara, selaku kepala kantor cabang Bekasi Cikarang, menyampaikan “Terima kasih kepada pengurus pasar Cibitung dan Jajarannya yang telah bersinergi melaksanakan kegiatan ini, yang bertujuan melindungi para pekerja Formal dan Informal dengan Program BP Jamsostek.

Selanjutnya bagi para pekerja yang belum terlindungi hari ini, dapat segera mendaftarkan melalui Agen Perisai sebagai kepanjang tanganan kami yang berada di Pasar Cibitung.

BPJS Ketenagakerjaan selaku penyelenggara program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan memberikan  perlindungan kepada pekerja pada sektor formal (Penerima Upah) dan sektor informal (Bukan Penerima Upah).

Adapun 5 program BPJS Ketenagakerjaan antara lain adalah Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun serta yang program terbaru yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

Untuk Pekerja di sektor Bukan Penerima Upah (BPU) iuran yang dibayarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp16.800 per bulan untuk perlindungan dua progam yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Peserta juga dapat mengikuti program Jaminan Hari Tua (JHT) dengan menambah iuran mulai dari Rp 20 ribu per bulannya. 

Proses daftar dan bayar juga sangat mudah karena BPJAMSOSTEK telah menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia sehingga seluruh prosesnya dapat dilakukan di kantor pos terdekat.

Selain itu pendaftaran dapat dilakukan juga melalui website BPJAMSOSTEK dengan berbagai pilihan metode pembayaran instant seperti QRIS, Go-Pay dan Shopee Pay, BriLInk dan lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT