ADVERTISEMENT

Tentukan Capres, Nasdem Siap Koalisi dengan Parpol Agama

Senin, 13 Juni 2022 20:17 WIB

Share
Pranada Surya Poloh saat memaparkan soar Rampinas. (foto:rizal)
Pranada Surya Poloh saat memaparkan soar Rampinas. (foto:rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh mengatakan,  tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan parpol agama dan tidak hanya parpol nasionalis.

Selain itu, NasDem juga  belum memutuskan nama yang akan diusung Nasdem sebagai calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. 

Rencananya rekomendasi capres dari Partai NasDem akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung pada Rabu (15/6/2022) sampai Jumat (17/6/2022).

"Hingga saat ini, detik ini, Partai Nasdem belum tau siapa yang akan kita usung, tetapi tentunya kita terbuka untuk semua nama calon," jelas Prananda dalam Konferensi Pers Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Nasdem, Senin (13/6/2022). 

 

Prananda menegaskab, sebelum diputuskannya nama-nama capres pilihan Nasdem, masing-masing dewan pimpinan wilayah (DPW) akan mengusulkan nama-nama capres dengan jumlah minimal 3 nama dan maksimal 5 nama kepada dewan pimpinan pusat (DPP) pada rapat pleno Rakernas 16 Juni mendatang. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Willy Aditya memastikan bahwa melalui proses penyerapan nama-nama bakal capres yang dilakukan secara berjenjang tersebut, Partai Nasdem akan merekomendasikan tiga tokoh capres. 

Adapun ketiga nama tokoh tersebut nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh, untuk akhirnya menghasilkan nama akhir bakal capres dalam pemilu 2024 mendatang. 

Disebutkan bahwa pembukaan rakernas tersebut akan dihadiri oleh 6.311 peserta yang terdiri dari DPP Partai Nasdem, anggota DPR, anggota DPRD, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem, jajaran pengurus DPW, dan DPD

Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas, Willy Aditya menerangkan Rakernas akan merekomendasikan tiga figur calon presiden (capres). Proses penyerapan nama - nama capres dilakukan secara berjergang dari DPP ke DPW melalui rapat koordinasi DPW dan DPD.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT