ADVERTISEMENT

Polda Metro Tangkap Menteri Pendidikan Organisasi Khilafatul Muslimin, Ini Sosoknya!

Senin, 13 Juni 2022 15:11 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Lagi, polisi tangkap satu anggota organisasi Khilafatul Muslimin di wilayah Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu Senin (13/6/2022) sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Penangkapan dilakukan Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, seorang yang berhasil ditangkap tersebut berinisial AS dan merupakan sosok sentral dalam organisasi Khilafatul Muslimin karena menjabat sebagai Menteri Pendidikan dalam organisasi tersebut.

"Jadi AS ini atas perintah Khalifajnya berperan untuk menetapkan bahan ajar atau kurikulum lembaga pendidikan yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

Perwira menengah Polri itu melanjutkan, selain berperan untuk menetapkan kurikulum, AS juga berperan sebagai pembuat konten di buletin dan artikel yang diterbitkan organisasi Khilafatul Muslimin.

"Yang bersangkutan juga penulis di buletin, koran, dan lain-lain yang di keluarkan oleh Khilafatul Muslimin yang berisikan ajaran ataupun paham yang bertentangan dengan Pancasila," ujar Zulpan.

Dengan ditangkapnya AS, ucap Zulpan, hingga saat ini artinya Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap sebanyak 6 orang pentolan organisasi Khilafatul Muslimin

"Iya jadi ada (6), tapi ini masih akan kami kembangkan, akan kami cari sampai tuntas Khilafatul Muslimin ini," pungkasnya.

Sebelumnya, untuk diketahui, tim Polda Metro Jaya juga telah berhasil menangkap sosok pemimpin tertingi organisasi Khilafatul Muslimin, yakni Abdul Qadir Hasan Baraja (AQHB) yang ditangkap di wilayah Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung pafa Selasa (7/6/2022) kemarin.

Kemudian, empat hari berselang, Polda Metro kembali melakukan giat penangkapan. Dalam giat tersebut, tim penyidik berhasil menangkap empat orang anggota organisasi Khilafatul Muslimin di sejumlah wilayah yang berbeda, seperti di Lampung, Medan, dan Bekasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT