Keren! Jelang HUT ke-495 DKI Jakarta, PPSU Melukis Tembok Terowongan Stasiun Manggarai

Senin, 13 Juni 2022 12:17 WIB

Share
Petugas PPSU yang melukis tembok terowongan stasiun Manggarai. (foto: poskota/zendy)
Petugas PPSU yang melukis tembok terowongan stasiun Manggarai. (foto: poskota/zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga ibu kota mulai melakukan persiapan untuk menyambut HUT ke-495 tahun DKI Jakarta.

Salah satunya yakni, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Petugas PPSU di kawasan Manggarai saat ini tengah disibukkan membuat mural di terowongan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Minggu 12 Juni 2022 sore, terlihat tembok berlatar putih dihiasi mural dengan motif kebudayaan Betawi dan suasana Kota Jakarta.

Motif kebudayaan Betawi tersebut adalah Ondel-ondel dan suasana Jakarta seperti Jakarta International Stadium (JIS).

David Yulianto, salah satu petugas PPSU Kelurahan Manggarai mengatakan, tembok di Terowongan Manggarai dihiasi mural untuk memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Diketahui, setiap 22 Juni merupakan HUT Jakarta dan peringatan tahun ini bertema "Jakarta Hajatan".

"Kami dari kelurahan turut menyambut ulang tahun Jakarta dengan memural sekitar Terowongan Manggarai," kata dia, saat ditemui di lokasi.

"Untuk temanya, tema Jakarta. Untuk logo, Jakarta Selatan itu punya logo sendiri, jadi ciri khasnya itu warna hijau, kita bikin dan nanti juga ada logo dari hajatan Jakarta juga," sambungnya.

Selain menyambut HUT Jakarta, David menuturkan, tembok di Terowongan Manggarai dihiasi mural untuk mencegah aksi vandalisme yang kerap terjadi.

Pasalnya, dalam sebulan, ada dua atau tiga coretan liar di tembok tersebut yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar