Nyelekit! Rocky Gerung Sentil Jokowi Bangga Pamerkan Mobil Listrik KTT G20 : Hyundai Tak Ada Bunyi, Mobil Esemka Tak Ada Wujudnya

Jumat, 10 Juni 2022 18:00 WIB

Share
Kolase foto Presiden Jokowi dan pengamat politik, Rocky Gerung (ist)
Kolase foto Presiden Jokowi dan pengamat politik, Rocky Gerung (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Jokowi belum lama ini meninjau Kawasan Industri Terpadu di Batang, Jawa Tengah. Saat peninjauan tersebut, Jokowi menggunakan mobil listrik produk Hyundai.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, Jokowi memamerkan mobil tersebut juga bakal digunakan seluruh tamu dalam acara KTT G20 di Bali, bulan November nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memuji mobil listrik produk perusahaan asal Korea Selatan itu karena tidak mengeluarkan suara. "Suaranya nyaris tidak ada," ujar Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Melihat kebanggaan Jokowi terhadap produk asing, membuat pengamat Politik Rocky Gerung geram.

Ia menyindir Jokowi lantaran produk mobil listrik dalam negeri yang sebelumnya pernah gembar-gemborkan, yakni Esemka tidak pernah terealisasi sebagai kendaraan yang dapat dijual di pasaran.

Rocky Gerung berkelakar bahwa terdapat perbedaan yang mencolok antara mobil listrik Hyundai dengan Esemka. "Mobil listrik (Hyundai) enggak bunyi atau suara, Esemka enggak ada wujudnya," ujarnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official

Kemudian, Rocky juga mengkritik Jokowi lantaran terkesan mempromosikan produk luar negeri yang akan digunakan pada acara KTT G20. 

Padahal, kata Rocky, acara G20 itu masih beberapa bulan lagi. Ia juga menyebut sebaiknya Jokowi memikirkan persoalan bangsa. "G20 masih bulan November. Sementara, dalam dua bulan ini ada kenaikan harga-harga, ada ekonomi global yang sedang krisis," ungkap Rocky.

Sementara itu, neziten mempertanyakan kenapa Jokowi tidak menggunakan mobil listrik buatan Esemka.

Pemilik akun Twitter @sandalista mengatakan bahwa mobil listrik tidak memiliki suara mirip Esemka karena dinilai jarang sekali terdengar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar