ADVERTISEMENT

Heboh, Dua Granat Masih Aktif Ditemukan Warga Lebak Saat Bersihkan Rumah

Rabu, 8 Juni 2022 22:02 WIB

Share
Tim Gegana Satbrimob Polda Banten, saat mengamankan geranat yang ditemukan warga.
Tim Gegana Satbrimob Polda Banten, saat mengamankan geranat yang ditemukan warga.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat Kampung Cilaki, Desa Marga Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dibuat geger dengan penemuan dua granat yang diduga masih aktif di salah satu rumah warga,  Rabu (8/6/2022).

Kedua granat tersebut ditemukan, saat pemilik rumah tengah beres - beres atau membersihkan rumah.

Januandri, yang kaget dengan penemuan dua buah granat yang diduga merupakan barang miliknya yang tidak lain merupakan Pensiunan TNI tahun 1988 ini langsung melaporkan penemuan granat itu ke salah satu anggota Koramil Cimarga yakni Sertu Nur Cahyo.

"Saat itu saya lagi makan, tiba-tiba dateng Januandri. Katanya ada granat di rumahnya. Saya langsung menghampiri ke rumahnya buat kroscek," kata Sertu Nur Cahyo.

Dikatakannya, saat ditemukan kedua buah granat itu sendiri dibungkus di dalam sebuah karung. Untuk kondisinya, satu granat dalam kondisi lengkap dan dikhawatirkan dapat meledak, sementara satunya lagi sudah tidak lengkap.

"Satu granat itu kondisinya masih lengkap, cincin granatnya juga masih ada, walaupun bukan bawaannya tapi diganti pakai kawat. Sementara satu lagi sudah tidak lengkap," ungkapnya.

Setelah memeriksa kondisi granat, Sertu Nur Cahyo pun langsung membawa kedua granat itu ke Mapolsek Cimarga. Disana, anggota Kapolsek pun langsung mengamankan dan mengambil tindakan dengan mengubur kedua buah granat itu menggunakan pasir disebuah ember bekas cat.

"Kita kubur granat itu menggunakan pasir, karena itu merupakan tindakan pertama agar kedua granat itu tidak mendapatkan getaran yang dapat memicu keduanya meledak," kata Kapolsek Cimarga IPTU Adil Irawan. 

Kapolsek menuturkan, setelah melakukan tindakan pengamanan pertama, pihaknya pun langsung berkoordinasi dan melaporkan hal tersebut kepada Tim Gegana Sat Brimob Polda Banten. 

"Alhamdulillah kedua granat itu sudah diamankan oleh tim Gegana. Anggota juga sudah menggeledah rumah Januari, dan tidak ditemukan lagi adanya granat," tukasnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT